Dunia Komputer

Seputar Pendidikan dan Teknologi

Cara Mengobati Campak Pada Bayi Balita Secara Alami Dan Tradisional

Sahabat setia blog mungkin anda semua tak heran dengan penyakit campak. Campak adalah sebuah infeksi yang disebabkan oleh virus. Kebanyakan infeksi virus ini tersebar pada kalangan bayi atau anak-anak. Selain itu, ciri khas lain dari penyakit ini adalah kemampuan virus untuk menular dari satu orang ke orang lainnya melalui berbagai cara, mulai dari bersin hingga batuk. Ada banyak gejala yang dapat dijadikan indikasi bahwa seorang anak mengalami campak, misalnya saja demam, ruam, kemerahan, batuk, pilek dan bersin.

Cara Mengobati Campak Pada Bayi Balita Secara Alami Dan Tradisional
Untuk mengatasi penyakit ini, Anda dapat menerapkan cara mengobati campak secara pada bayi balita alami yang sudah dirangkum pada pembahasan di bawah ini :
  • Lidah buaya dan jus lemon
    Lidah buaya dipercaya mampu menjawab bagaimana cara mengobati campak. Dengan menerapkan lidah buaya pada ruam kulit yang terkena campak, kulit tersebut nantinya akan lebih tenang dari peradangan dan kemerahan. Selain itu, metode ini juga membuat proses penyembuhan berlangsung lebih cepat. Anda dapat menggunakan bagian pulp atau daging dari lidah buaya untuk membuat ramuan ini.

    Selain lidah buaya, Anda juga dapat menggunakan jus lemon untuk menyembuhkan campak. Cara penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu membuat lemon menjadi jus, setelah itu menerapkan perasan jus lemon tersebut ke area yang terkena campak. Dengan cara mengobati campak ini, kulit akan mengering serta rasa gatal berkurang. Selain itu, ramuan jus lemon juga dapat menenangkan kulit yang meruam.
  • Baking soda dan oatmeal
    Cara mengobati campak secara alami berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan baking soda. Cara penggunaanya adalah dengan menerapkan campuran baking soda dengan air untuk dijadikan media mandi.

    Oatmeal juga dapat dijadikan cara yang efektif untuk mengurangi dan mengobati campak. Anda dapat mencampurkan air mandi dengan satu atau dua cangkir oatmeal. Nantinya oatmeal berguna untuk membantu Anda menghilangkan rasa gatal akibat campak.
  • Biji terong
    Biji terong dapat Anda jadikan cara mengobati campak secara alami. Obat alami ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit campak. Anda dapat mengkonsumsi biji terong ini setiap hari selama tiga hingga lima hari.
  • Jus jeruk
    Selain lemon, ternyata jeruk segar yang dibuat jus dan dikonsumsi sebanyak dua kali sehari juga dapat dijadikan cara yang ampuh untuk mengobati campak. Anda dapat mengkonsumsi jus jeruk sekitar dua hingga tiga kali setiap harinya. Selain untuk mengobati campak, jeruk juga baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Istirahat
    Cara mengobati campak pada bayi secara alami yang terakhir adalah dengan tidur cukup. Agar semua cara di atas dapat berjalan dengan baik, Anda butuh mendukung tubuh dengan melakukan istirahat yang cukup. Gunakan waktu siang untuk tidur sejenak dan waktu malam untuk tidur lebih awal, sekitar 7 hingga 8 jam. Ketika penyakit campak menyerang, mata menjadi lebih sensitif terhadap cahaya yang terang. Oleh sebab itu, tidur dapat mengurangi dampak dari campak itu sendiri.
Nah itu yang dapat saya sampaikan pad kesempatan kali ini mengenai masalah campak. semoga artikel ini bermanfaat.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top